Tentang Kami

Segala pujian hanya milik Allah subhanahu wa ta’ala dan atas karunia-Nya telah memudahkan kami untuk menulis pada web ini dengan segala kekurangan yang ada baik dari sisi konten, tampilan maupun akses.

Website ini berawal dari blog gratis yang telah kami rintis sejak kuliah S1 tepatnya tahun 2009 dengan tema-tema fisika dasar, kemudian pada September 2015 kami membuat sebuah website yang lebih profesional dan sedikit bermodal.

Website ini bertujuan untuk berbagi ilmu pengetahuan dalam bidang pembangkit listrik secara khusus dan tidak menutup kemungkinan dari bidang energi secara umum karena kebetulan kami berkerja di sebuah pembangkit listrik, sehingga sangat disayangkan jika ilmu dan pengalaman yang kami dapat tidak dibagikan.

Kami akan terus berusaha untuk membuat konten yang berkualitas dan mudah untuk dipahami. Apabila terdapat saran dan kritik silakan untuk disampaikan kepada admin. Semoga website ini berguna bagi banyak orang, baik pelajar, mahasiswa maupun kalangan profesional.

Terimakasih

Admin

15 thoughts on “Tentang Kami”

  1. sangat membantu untuk mahasiswa teknik konversi energi seperti saya pak , terimakasih artikelnya . salam dari polines semarang

  2. Assalamu’alaikum …
    selamat malam bpk Hendra Yudisaputro .

    saya Riskal, adakah email yang bisa saya hubungi untuk konsultasi seputar effisiensi PLTU.

    sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas tulisannya pada web ini sangat membantu dan bermanfaat.

  3. Jazaklalloh khoiron katsiro, ilmu yang bermanfaat pahalanya senantiasa akan mengalir walaupun orang si penyebar ilmu sudah tiada.

    Semoga Alloh swt yang akan membalas kebaikan pak Hendra Y dengan penyebaran ilmunya,..Aamiin ya robbal ‘alamin…

  4. selamat sore…

    salam kenal, nama saya pak stefanus, maaf mau tanya saya punya boiler berbahan bakar gas /CNG bagaiamana cara menghitung effisiensi pembakarannya??? terima kasih

    1. dear pak stefanus,
      mohon maaf baru mereply pertanyaan bapak,
      Untuk perhitungan efisiensi pembakaran boiler baik coal, CNG, HSD dll maka terdapat dua cara pak, yaitu metode input output, dimana enthalpi steam hasil pembakaran dianggap sebagai energi output sedangkan total konsumsi CNG dianggap sebagai input atau efisiensi boiler = output/input *100 %
      Kemudian terdapat metode heat loss dimana terdapat rincian pada proses pembakaran

  5. Assalamu’alaikum
    Salam Kenal…
    barangkali punya artikel atau pembahasan tentang piezo electric, boleh donk di share!!!
    hehe
    terima kasih

Leave a Reply